Saturday, November 4, 2017

Main Game PlayStation 2 (PS2) di PC atau Laptop Tanpa Lag


Banyak yang bertanya cara main game PS2 di PC tanpa emulator, tapi pada kenyataanya itu terbilang susah karena belum ada situs yang mendukung untuk kegiatan tersebut. Hal ini yang mungkin ada di benak para gamers tanah air, karena mungkin mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakan emulator ps2 yang benar, sehingga game ps2 dapat di mainkan dengan lancar tanpa lag. Lantas untuk menyediakan game ps2 komputernya bagaimana? file game ps2 di pc formatnya ISO dan bisa langsung anda download di situs emuparadise.me, dengan begitu anda bisa langsung main ps2 di laptop tanpa kaset. Pastinya lebih simpel, jadi anda tidak perlu convert file game ps2. Namun bila ingin main game ps2 pake kaset berarti file gamenya harus di convert dulu ke file ISO menggunakan aplikasi ultraiso. Nah di pertemuan kali ini Allen akan share informasi cara bermain game ps2 di Laptop atau PC Tanpa kaset, untuk informasi selengkapnya di bawah ini.

cara main game ps2 di PC laptop komputer tanpa lag

Cara Main Game PS2 di PC Laptop

Bahan-bahan

  • Emulator PS2+BIOS+Game PS2 ISo (Download)

1. Instal dan Setting Emulator PS2

  1. Langkah pertama pastikan dulu anda sudah mendownload Emulator PS2 beserta BIOS PCSX2 di link yang kami share diatas.
  2. Setelah itu silahkan buka PCSX2 kemudian lakukan proses instalasi, silahkan anda setting configure pada pad bila hanya bermain dengan keyboard saja.
    cara setting konfigurasi pcsx2
  3. Tapi bila anda menggunakan game controller layaknya stick ps2, stick ps3/4 langsung klik next saja tanpa harus setting configure.

2. Setting BIOS PCSX2

  1. Setelah selesai setting emulator sekarang ekstract file BIOS dan pastikan untuk tempatnya pilih yang gampang di temukan, saran saya buat folder baru namnya playstations 2, jadi khusus untuk ps2 saja.
  2. Selanjutnya pilih bios yang di gunakan kemudian anda tinggal refresh list.
    cara pilih BIOS ps2 di pc

3. Mainkan gamenya

  1. Nah setelah ini anda tinggal download saja gamenya lewat link yang kami share diatas. Selanjutnya buka emulator ps2nya.
  2. Pilih menu CDVD kemudian klik ISO selaku format game yang akan di mainkan, nanti akan muncul game dalam format tersebut.
    cara memainkan game ps2 iso
  3. Klik gamenya dan mainkan, jangan lupa juga untuk setting system untuk reboot full atau juga reboo fast.
  4. Selesai.
Seperti itu informasi tentang cara bermain game ps2 di komputer yang bisa kami share, bila masih ada pertanyaan atau hal yang belum di mengerti anda bisa langsung kirim pertanyaan di kontak us. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan

Jangan lewatkan

Main Game PlayStation 2 (PS2) di PC atau Laptop Tanpa Lag
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.