Tuesday, July 11, 2017

tips ketemu senior galak

Tips buat kalian yang malu-malu atau minder liat senior. Jaman ospek udah lama berlalu, rasa segan dan takut pada senior waktu masih maba udah hilang entah kemana. Sekarang kalo udah ketemu senior sih rasanya biasa aja, ada yang senang, ada yang kesel, bahkan ada yang udah jadian sama seniornya sendiri. Namun ternyata, sampai saat ini kamu masih merasa nggak nyaman sama satu senior. Seniormu itu dari ospek sampai sekarang masih aja galak. Kalo ketemu dia, pengennya sih langsung ilang aja dari sana daripada kena tatapan dan dengar kata-katanya yang menusuk hati. Tapi nggak mungkin dong kamu langsung pergi, kelihatannya nggak sopan banget. Nah, sekarang kita mau berbagi gimana cara aman ketemu sama senior yang galak.
1.Sok innocent
Senior galakmu itu udah ada di depan mata. Kamu bingung memikirkan cara agar terhindar dari masalah. Memang rasanya nggak enak kalo ketemu sama orang yang menatapmu tajam dan ngomong dengan nada yang nggak enak. Nah, seniormu yang galak sering bertingkah seperti itu. Cara aman pertama yang bisa kamu lakukan adalah pasang muka polos. Jadilah orang yang nggak tau apa-apa, pura-pura nggak ngerti. Alasannya tentu aja untuk mencegah timbulnya masalah dengan seniormu itu. Jika ternyata kamu ditanyain, terus salah jawab dan akhirnya di omelin, mendingan kamu pura-pura nggak tahu dan nggak ngerti.
Muka polos juga tidak akan menarik perhatiannya, sehingga dia nggak akan ingat kalo ternyata kamu pernah buat salah sama dia atau dia emang nggak suka sama kamu. Muka polosmu jadi senjata yang membuat dia luluh dan nggak tega buat marah sama kamu. Semoga yaa..
2.Senyum aja kalee
Suatu saat kamu lagi jalan atau lagi nongkrong di kantin bareng teman kamu. Tiba-tiba senior kamu lewat dan instingmu sebagai junior pun muncul. Biasanya nih, kalo sama senior terutama sama senior yang kamu taksir, kamu akan memberikan senyuman paling indah. Tetapi, gimana kalo sama senior yang galak? Apa mesti dikasih senyum juga? Jawabannya adalah: YA. Sebagai junior yang sopan dan orang yang bermoral, kamu tentunya harus memberikan senyum pada siapa aja, walaupun orang itu adalah senior galak yang nggak kamu suka sama sekali. Meskipun senyum kamu itu nggak dibalas sama senior galak itu, kamu tetap harus kasih dia senyum. Toh, senyum itu adalah ibadah dan bisa membuat mood jadi lebih baik. Kalo perlu, kasih dia senyumanmu yang paling indah biar seniormu itu bisa merasa bahagia.
Senyum sama orang juga ada waktunya loh guys. Misalkan senior galakmu itu lagi bete atau galau lalu dengan polosnya kamu senyum sama dia. Nah, bukannya dapat senyum balasan kamu justru dapat omelan dari dia. Kok bisa? Ya iyalah.. Bisa aja dia beranggapan kamu menertawakan ke-bete-annya atau kegalauannya. Selain itu,  keseringan senyum juga bisa berbahaya karena bisa menguatkan dugaan kalo kamu udah gila. Hahahaha…
3.Kasih salam
Langkah selanjutnya adalah menyapa seniormu itu. Nggak mungkin banget kan, setelah memberikan senyuman kamu hanya berdiam diri dan nggak menyapa dia. Atau kalo kamu memang nggak bisa kasih dia senyum karena saking gregetnya, kamu bisa menyapa dia aja dan nggak usah pake senyum. Sapa seniormu dengan ramah dan sopan, misalnya nih: “halo kak”, “apa kabar kak?” “saya permisi ya kak” dan sapaan lainnya. Jangan menyapa dengan cara yang lebay ataupun dengan suara yang diubah sok lembut, takutnya nih seniormu punya persepsi berdeda dengan cara menyapamu itu. Dengan menyapa, kamu bisa membuka percakapan dengan seniormu. Kalo dia ngejawab, ya syukurlah. Tetapi, kalo dia nggak ngejawab, ya udahlah biarin aja. Yang penting kamu udah usaha.
4.Polos sih.. tapi nggak usah berlebihan
Pasang muka polos memang bisa menyelamatkanmu dari senior galak. Tapi, kamu yakin kalo caramu itu akan bertahan lama? Nggak tau lah yaa. Gimana kalo ternyata muka polosmu itu menarik perhatian si senior galak? Owowow.. jangan mikir yang itu dulu guys.  Maksudku itu gimana kalo muka polosmu itu justru membuat si senior berpikir bahwa kamu emang polos dan akan mudah ditipu. Bisa aja kan senior yang galak itu malah membully kamu? Nah! Nah! Kalo jadi gitu, istilahnya jadi udah jatuh, tertimpa tangga pula.
Kalo dia cuma sendiri sih, kamu mungkin masih bisa melawan. Tapi, gimana kalo dia main keroyokan dan membully kamu rame-rame? Olalala.. nggak mau lah. Maka dari itu, kalo kamu mau pasang muka polos sih boleh-boleh aja asalkan nggak lebay. Ok?
5.Jangan cerewet
Senior kamu udah balas senyum dan sapaanmu. Dan hebatnya, hal itu berlanjut ke percakapan yang panjang. Apa yang harus kamu lakukan? Tenang aja dan nggak usah heboh. Hal penting yang harus kamu tanamkan adalah jangan cerewet, usahakan untuk menghilangkan sifatmu yang satu itu di depan seniormu yang galak. Jangan coba-coba jadi orang yang kepo alias ingin tahu semuanya. Tidak semua orang senang ditanya-tanya, apalagi orang yang galak. Kalo kamu kebanyakan nanya, bukannya dapat jawaban kamu malah disemprot dengan kata-kata pedas. juga jangan mencoba menyela perkataannya dan terakhir, jangan sampe kamu keceplosan. Keceplosan apa? Mungkin aja kamu pernah melakukan kesalahan sama seniormu itu atau kamu pernah membicarakannya dengan teman-temanmu. Jika kamu nggak sengaja mengungkit tentang itu, dijamin kamu akan diteror sama senior galak itu. Dia akan mengungkit terus menerus kesalahanmu tanpa henti. Sampai kamu capek mendengarnya dan juga capek minta maaf. Seniormu yang galak itu kini jadi semakin galak. Aduh.. aduh..

6.Anjing menggonggong, kafilah berlalu
Kamu pernah berbuat kesalahan pada seniormu atau ada bagian dari dirimu yang nggak dia suka. Kamu udah coba nanya tetapi nggak digubris sama dia, kamu bahkan udah minta maaf dengan sungguh-sungguh tetapi masih nggak digubris. Tiap kali kamu ketemu sama dia, seniormu itu selalu menatapmu dengan sinis, kadang memandang seperti merendahkan bahkan memaki-maki kamu. Pasti kesel dong ya, tetapi kalo kamu membalas dia emangnya masalah bakalan selesai? Nggak mungkin kan? So, meskipun seniormu itu berkoar-koar sama kamu, kamu nggak usah masukin ke hati. Jangan buat kata-katanya yang menyakitkan itu masuk dan mengganggu hidupmu yang tenang. Intinya nih, kata-kata seniormu yang galak itu akan menyakitimu kalo kamu mengizinkannya menyakiti kamu. Jadi, kalo kamu nggak mengizinkan, maka kata-kata itu nggak akan menyakitimu.
7.Pura-pura nggak liat
Ini dia tips terakhir kalo kamu ketemu sama senior galak. Kamu udah malas senyum, malas nyapa, udah nggak bisa pasang muka sok polos dan nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah: pura-pura nggak ngeliat seniormu itu. Anggap seniormu itu makhluk tak kasat mata yang nggak bisa dilihat dengan mata biasa. Cara paling aman buat pura-pura nggak ngeliat dia adalah main gadget. Yap! Kalo kamu nggak bisa pura-pura ngelihat ke arah lain selain ke arah seniormu yang galak. Kamu bisa pura-pura bermain gadget. Dengan begitu dia akan beranggapan bahwa kamu benar-benar nggak melihatnya.

Sumber: www.manggamonggo.com

Bagikan

Jangan lewatkan

tips ketemu senior galak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.